Saturday, October 16, 2010

EAT,PRAY,LOVE

Film Eat,Pray,Love ini happening banget sejak turun di bioskop-bioskop di Jakarta. Saya juga ga mau ketinggalan untuk menulis sedikit tentang film ini.

'Eat Pray Love' diangkat dari novel-biografis berjudul sama karya Elizabeth Gilbert. Sang penulis menuturkan kisah perjalanannya ke tiga lokasi, Italia, India dan Bali pasca keretakan hubungan asmaranya dengan sang kekasih. Sebelumnya, Elizabeth juga telah membina rumah tangga namun kemudian bercerai. Kegagalan demi kegagalan dalam kehidupan percintaan itulah yang membuat perempuan kaya dan barkarier mapan itu memutuskan meninggalkan rumahnya di California untuk jalan-jalan selama setahun, dengan tujuan menenangkan dan menemukan diri, serta mencari makna hidup, begitulah. Jadi, boleh dibilang, 'Eat Pray Love' adalah sebuah kisah spiritual? Banyak perempuan yang telah membaca buku itu mengaku tercerahkan.

Liz Gilbert (Julia Roberts) adalah wanita modern pada pencarian untuk mengagumi dan perjalanan dunia sementara menemukan kembali dan berhubungan kembali dengan tepat di dirinya dalam EAT PRAY LOVE.

Setelah bercerai, Gilbert memutuskan berlibur dari pekerjaannya dan mengunjungi kota-kota impiannya, mempertaruhkan segalanya untuk mengubah hidupnya. Dalam sebuah perjalanan yang menakjubkan dan eksotis, ia menikmati kenikmatan makanan di Italia, kekuatan doa di India, dan akhirnya dan tak terduga, kedamaian batin dan keseimbangan cinta di Bali.

Berdasarkan kisah nyata, EAT PRAY LOVE membuktikan bahwa memang ada lebih dari satu cara untuk membiarkan dirimu pergi dan melihat dunia. Dengan setting antara lain Ubud, Bali dan menampilkan pemain utama dari Indonesia (plus Christine Hakim dalam 3 scene dengan total durasi kemunculan sekitar 5 menit), sudah pasti film ini dengan mudah menyentuh emosi dan "rasa memiliki" kita

Buat saya film ini agak membosankan untung aku nonton bareng teman-teman bukan sama suami ;-) pasti BT deh. Tapi penyutradaraan Ryan Murphy yang rapi bisa menyelamatkan alur cerita yang tipis, datar dan minim konflik. Namun, menyaksikan pernik-pernik kekayaan budaya pada tiga lokasi yang berbeda sungguh menyenangkan. Misalnya, bagaimana orang Itali menemukan satu kata untuk menggambarkan diri seseorang, atau upacara pernikahan remaja di India.

Pemain :
Julia Roberts
Javier Bardem
Ketut Liyer
James Franco
Billy Crudup
Richard Jenkins
Viola Davis
Christine Hakim

Sutradara :
Ryan Murphy

No comments:

Post a Comment